Selasa, 10 Desember 2019

Tentang Ketahanan Seseorang


Ketika sedang bercerita tentang masalah hidup pernah gak sih denger komentar seperti :

"Dasar cengeng"
"Dasar lemah"
"Etdah baru gitu doang kok masalahnya, hidup orang lain jauh lebih berat"

Rasanya menyebalkan ya? Yang tadinya ingin berbagi cerita untuk setidaknya meringankan beban malah menjadi ragu, sedang jatuh masa kembali dijatuhkan?

Padahal setiap orang tak sama ketahanannya, Ada yang rentan stress karena masalah kecil, ada pula yang tahan stress karena masalah besar. Kamu mungkin bisa menghadapi semua masalah dengan santai tapi orang lain? Belum tentu bisa seperti mu.

Semua orang pasti pernah mengalami titik berat dalam hidupnya. Titik dimana seseorang bertanya-tanya pada diri sendiri "Kenapa jalan hidupku seperti ini?" Dan banyak kata kenapa yang muncul dalam pikiran.

Jika kamu sudah dipilih jadi teman cerita, berarti kamu memang sudah dipercaya, jadilah pendengar yang baik jangan asal menilai ceritanya, jangan asal judge orangnya. Heiii, kamu sedang tidak menilai sebuah film atau novel yang bisa kamu kritik harus begini harus begitu jika tak sesuai ekspektasi mu.

Dan untuk orang yang sering disepelekan ketika bercerita, Hei Masalah memang untuk dihadapi, tapi sesekali mengeluh, sesekali menangis juga tak akan membuatmu terlihat lemah. Tapi, janji ya setelah menangis, setelah mengeluh harus kembali bangkit? Ayo Semangattttt.

Dengan bercerita mungkin orang lain tak pernah benar-benar dapat merasakan seberapa berat masalahnya, Tapi itu bisa menjadi sumber penyemangat.

0 komentar:

Posting Komentar